• Uncategorized
  • 0

Karakteristik Java

NAMA : HASNA MAHARANI
NIM :1101154578
KELAS :TT-39-06

Java merupakan salah satu Bahasa pemrograman, java kini semakin banyak digemari dan semakin popular karena memiliki fitur yang lengkap serta kemampuannya yang mengalahkan Bahasa pemrograman yang lain. Oleh karena itu, java memiliki beberapa karakteristik diantaranya :

  1. Sederhana : Java dikatakan sederhana karena Bahasa pemrograman java menggunakan sintak c++ dan pada Bahasa pemrograman java telah banyak diperbaiki seperti penggunaan pointer dan multiple inheritance.
  2. Berorientasi Objek : Bahasa pemrograman java berorientasi objek agar pemrograman dapat dibuat secara modular dan dapat digunakan kembali. adapun objek-objek yang terkait seperti meja, kursi dan pintu.
  3. Terdistribusi : Java dibuat agar aplikasi dapat didistribusi secara mudah dengn jaringan (network).
  4. Robust (Kuat) : Java memiliki fitur yang lebih tinggi dibandingkan dengan Bahasa pemrograman yang lain, contohnya seperti compiler pada java dapat mendeteksi terjadinya error secara teliti dan mempunyai run  time exception handling yang berguna untuk mengatasi error yang terjadi.
  5. Interpreter : source code nya dikompilasi dengan java bytecodes sehingga dapat digunakan di platform yang berbeda-beda
  6. Aman : tidak dapat merusak system computer karena java memiliki berbagai mekanisme keamanaan
  7. Architecture Neutral : program cukup mempunyai satu buah versi yang digunakan pada platform yang berbeda dengan menggunakan Java Virtual Machine
  8. Portbale : source code dan javanya mudah dibawa kemana-mana tanpa harus dikompilasi ulang
  9. performance : java memiliki performance yang kurang tinggi tetapi masih bisa dinaikkan dengan menggunakan kompilasi java lainnya seperti inprise.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *